3 Ruangan di Kantor yang Perlu Dipasang Movable Partition

Dalam bekerja membutuhkan space kerja yang efektif dan nyaman. Sayangnya, di beberapa perkantoran ruang yang disediakan seringkali tidak sesuai dengan kebutuhan bekerja. Ada yang terlalu kecil dan banyak juga yang terlalu besar. Akibatnya penggunaan ruangan menjadi tidak efisien. Lalu bagaimana cara mengatasi ruangan yang terlalu besar? Salah satu cara paling efektif untuk mengatasi ruangan yang terlalu besar di kantor adalah dengan memasang movable partition atau partisi geser. Dengan pembatas tersebut, penggunaan ruangan akan menjadi lebih efisien dan mampu memenuhi kebutuhan kantor yang terdiri dari beberapa divisi.

Ruangan di Kantor yang Perlu Dipasang Movable Partition

Gunakan Movable Partition untuk 3 Ruangan Ini di Kantor

Mencari movable partition Jakarta sangatlah mudah. Banyak toko-toko perkantoran yang menjual alat pembatas ruangan ini. Jadi, kamu jangan khawatir tidak akan meemukan partisi geser yang sesuai dengan kebutuhan kantor. Bicara soal kebutuhan partisi kantor, setidaknya ada 3 ruangan di kantor yang memerlukan pemasangan movable partition. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Ruang Kerja

Sebuah perusahaan atau instansi yang memiliki banyak karyawan dapat dipastikan akan membutuhkan partisi geser. Pembagian ruang kerja berdasarkan divisi memerlukan beberapa space yang terbagi oleh partisi. Yang penting ada ruangan yang cukup untuk memasang partisi dan membaginya menjadi beberapa ruang kerja untuk masing-masing divisi. Bayangkan kalau semua divisi berada di satu ruang kerja tanpa pembatas, pasti jadinya akan sangat chaos. Konsentrasi kerja menjadi terpecah dan koordinasi internal divisi akan terganggu.

2. Ruang Rapat

Selain ruang kerja, ruangan lain yang membutuhkan partisi geser adalah ruang rapat. Pasti akan sangat menganggu kalau ruang rapat jadi satu dengan ruang kerja. Jadi, pastikan ada pembatas antara ruang kerja dan ruang rapat sehingga apabila dua kegiatan itu dilakukan secara bersamaan, maka tidak akan saling mengganggu. Mungkin kamu akan bertanya, mengapa harus partisi geser? Ya, karena partisi geser lebih fleksibel. Jika sudah digunakan, partisi dapat digeser atau dibongkar sehingga ruangan akan kembali terasa luas.

3. Aula

Biasanya di kantor ada ruang aula yang cukup luas. Masalahnya, kalau ada acara dengan jumlah tamu yang tidak terlalu banyak, ruangan seluas itu hanya sia-sia. Oleh karena itu, dibutuhkan partisi geser untuk menyekat beberapa bagian ruang aula agar yang digunakan sesuai dengan kapasitas kebutuhan saja. Selain itu, fungsi penggunaan partisi geser adalah membagi aula untuk digunakan dua atau lebih acara yang berbeda. Kalau acara sudah selesai atau membutuhkan kapasitas lebuh luas, partisi geser dapat dilepas. Seperti itulah praktisnya menggunakan movable partition.

Itulah 3 ruangan di kantor yang memerlukan pemasangan movable partition. Dengan movable partition, ruang di kantor akan terasa lebih nyaman, efisien, dan tentunya sesuai dengan yang dibutuhkan. Tenang saja, soal harga relatif terjangkau kok. Harga movable partition murah bergantung pada bahan dan kualitasnya. Kalau untuk kebutuhan kantor sangat disarankan menggunakan partisi geser dengan kualitas terbaik agar tidak mudah rusak dan tahan lama, mengingat aktivitas di kantor sangat padat dan banyak kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *