7 Daftar Motif Wallpaper Dinding yang Klasik

Ini Dia Daftar Motif Wallpaper Dinding Klasik yang Perlu Anda Tahu

Rumah menggunakan wallpaper seakan bukan hal yang aneh di masa sekarang. Penggunaan wallpaper makin meningkat seiring dengan banyaknya motif dan jenis yang beragam juga kian banyaknya orang yang lebih suka melihat tembok yang berwarna dari pada tembok yang polos tanpa warna.

Untuk motif wallpaper sekarang kian semarak. Jika dulu hanya dikenal wallpaper klasik misalnya wallpaper putih atau wallpaper kayu, maka saat ini kian beragam,unik,  dan cantik. Wallpaper modern sekarang yang banyak digunakan pada dasarnya adalah pengembangan dari wallpaper klasik yang pertama kali muncul.

Berikut ini adalah daftar wallpaper klasik yang wajib Anda tahu, sebelum memakai wallpaper  yang lebih modern:

 

1. Wallpaper Motif Garis

Motif ini mulai banyak digunakan ketika wallpaper polos dirasa sudah membosankan dan ingin suasana yang lebih fresh. Wallpaper ini akan membuat suasana rumah lebih berwarna dan semarak. Motif ini juga akan memberikan kesan ruangan terlihat luas.

 

2. Wallpaper Motif Vintage

Wallpaper dinding kamar dengan motif ini mulai banyak digunakan bagi yang menyukai suasana vintage yang teduh. Umumnya warna yang digunakan adalah warna-warna kalem dan pastel yang akan memberikan kesan ruangan semakin teduh dan nyaman.

 

3. Wallpaper Polos Warna

Sebelum dikenal adanya motif wallpaper modern yang lebih beragam, wallpaper putih dan wallpaper merah adalah pilihan yang banyak digunakan. Dengan adanya inovasi pada wallpaper motif  yang kian beragam, perlahan wallpaper ini mulai ditinggalkan karena tidak memberikan kesan cantik pada ruangan atau kamar tidur.

 

4. Wallpaper Motif Hitam Putih

Selain wallpaper merah, motif klasik lain yang banyak digunakan adalah motif hitam putih, karena motif ini lebih mengesankan ruangan yang lebih elegan dan mewah. Motif ini juga memberikan efek luas pada ruangan yang memakai wallpaper ini.

 

5. Wallpaper Motif Kayu

Yang menjadi favorit dari motif klasik adalah wallpaper kayu. Wallpaper ini memberikan kesan ruangan yang sejuk dan alami dengan motif kayunya. Jadi jangan heran apabila motif ini banyak digunakan untuk mempercantik ruangan.

 

6. Wallapaper Motif Bunga

Tidak hanya motif kayu yang banyak digunakan, penggemar wallpaper klasik pastinya mengenal motif bunga ini. motif ini banyak disukai karena akan membuat ruangan makin cantik dan menarik dengan aneka bunga  berwarna-warni. Suasana rumah juga semakin hidup dengan walllpaper ini.

 

7. Wallpaper Motif Abstrak

Untuk Anda yang tidak menyukai wallpaper dengan motif yang ramai, motif abstrak bisa jadi pilihan yang tepat. Motif ini akan memberikan ketenangan saat Anda berada pada ruangan dengan wallpaper motif jenis ini. Wallpaper abstrak lebih banyak disukai bukan hanya kesederhanaannya, tapi juga dari warnanya yang mengesankan sesuatu yang elegan.

Aneka jenis wallpaper dengan beragam motifnya, nyatanya kian membuat banyak orang untuk mengubah dinding ruangan yang tadinya polos lebih menjadi berwarna. Wallpaper tidak hanya akan menyulap dinding menjadi lebih menarik, wallpaper juga akan memberikan kesan teduh dan sejuk dengan motif tertentu.

Kesan elegan, sederhana, tapi mewah adalah satu hal yang menjadi keunggulan wallpaper klasik. Motif wallpaper ini memang tidak sepenuhnya ditinggalkan dengan adanya motif yang lebih modern. Motif ini masih banyak digunakan bagi mereka yang menyukai suasana klasik dalam rumahnya. Mungkin Anda termasuk penyuka sesuatu yang berbau klasik? Wallpaper ini cocok sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *