Aquarium, Teman Baru Anak-Anak Agar Berani Tidur Sendiri

Aquarium sekarang-sekarang ini dikenal ini sebagai hobi yang cukup menguras kantong karena untuk membuat sebuah aquarium yang indah biaya yang diperlukan tidaklah sedikit. Ada banyak hal kecil yang harus diperhatikan jika ingin memiliki aquarium di rumah, mulai dari luas ruangan, jenis ikan, dekorasi di dalam aquarium, dan luangnya waktu anda untuk rajin membersihkan aquarium. Jika hal kecil tidak diperhatikan maka selain ikan-ikan akan cepat mati, peletakkan yang tidak tepat hanya akan membuat sumpek suasana.

Biasanya aquarium diletakkan di ruang keluarga agar siapa pun dapat menikmati keindahan dan membuat waktu bersantai semakin relaks dengan memandangi ikan-ikan yang berkejaran dan suara air dari dalam aquarium. Namun ternyata aquarium juga bisa diletakkan di kamar, terutama di kamar anak-anak, misalnya untuk menemani mereka tidur.

Trik Sederhana Membuat Anak Agar Berani Tidur Sendiri

Bagi anak-anak tidur sendiri adalah sesuatu yang tidak menyenangkan, selain berjauhan dari orang tua, mereka pasti memiliki rasa takut jika harus sendirian di malam hari di dalam sebuah ruangan. Namun anda bersikukuh ingin mengajarkan kemandirian kepada anak anda, salah satunya dengan mulai membiasakannya untuk belajar tidur sendiri. Demi kebaikan psikis anak sebaiknya anda tidak memaksanya secara frontal. Hal itu justru akan membuat psikis anak terluka, merasa diasingkan, dan hanya membuat anak semakin ketakutan, fatalnya dapat menyebabkan trauma. Anda tidak mau bukan hal-hal tersebut terjadi pada buah hati kesayangan anda? Simak trik berikut ini agar anak anda berani dan mau tidur di kamarnya sendiri.

1. Letakkan Aquarium Mini Di Kamar Tidur Anak Anda

 

Aquarium Mini Di Kamar Tidur Anak

Suara gelembung air dari aquarium dan ikan-ikan yang berlarian akan menghibur anak anda, sehingga membuat mereka merasa tidak sendiri di dalam kamar. Tidak perlu aquarium besar lengkap dengan segala pernak-perniknya, cukup letakkan aquarium mini dengan satu atau dua ikan koki di sebelah tempat tidur anak atau diseberang tempat tidur sehingga si anak tetap bisa melihat hiburan tersebut.

Selain itu peletakkan aquarium di dalam kamar juga dapat membuat si anak lebih merasa relax dan tenang, sehingga anak akan lebih cepat merasa mengantuk dan lebih mudah tidur. Lama kelamaan dengan hadirnya aquarium mini di dalam kamar akan membuat si anak tidak takut dan terbiasa untuk tidur sendiri.

2. Hiasi Kamar Anak Dengan Menggunakan Wallpaper

 

Kamar Anak Dengan Menggunakan Wallpaper

Setelah peletakkan aquarium yang pas di kamar tidur anak anda, tidak ada salahnya menghiasi dinding kamar anak dengan wallpaper anak-anak. Wallpaper dapat menciptakan kesan suasana kamar yang lebih indah dan  menyenangkan sehingga membuat anak-anak merasa nyaman. Anda dapat mengajak anak anda untuk memilih sendiri motif wallpaper anak-anak untuk kemudian dipasang di kamar anak anda.

Tidak perlu bingung, saat ini sudah banyak sekali toko online maupun toko offline yang menjual produk wallpaper dinding. Jika anda tidak punya waktu, anda dapat mencari toko online dengan opsi jual wallpaper anak. Biasanya mereka sekaligus akan menawarkan jasa pasang wallpaper, namun jika anda ingin memasangnya sendiri juga cukup mudah untuk dilakukan hanya memerlukan ketelitian, kerapihan, dan lem khusus untuk memasang wallpaper.

Perlu diperhatikan pula jika anda menemukan toko jual wallpaper anak. Pilihlah wallpaper dengan kualitas yang baik, mungkin agak sedikit mahal tetapi ini akan menghindarkan terjadinya wallpaper yang cepat mengelupas, sehingga anda tidak perlu membuang uang untuk perbaikan wallpaper di ruang tidur anak kesayangan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *