Awasi Anak, Perhatikan Aturan Instalasi Eskalator di Mall

Mall memang dibangun sebagai salah satu tempat hiburan dan berjalan-jalan di samping sebagai fungsi utamanya, yaitu tempat belanja. Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan teman atau keluarga di mall. berbagai hiburan bisa anda dapatkan di sana. Mulai dari arena permainan, bioskop, hingga wahana permainan yang menantang adrenalin kini bisa anda temukan di mall. Anda juga bisa membeli buku atau sekedar membaca-baca singkat di gerai buku yang tersedia di mall. Hal yang pasti anda bisa lakukan di mall adalah berbagai perlengkapan pakaian dan aksesoris. Mall biasanya didesain dengan banyak lantai demi menunjang berbagai produk yang dipasarkan di sana. Untuk memudahkan konsumen menjelajahi setiap sudutnya, maka pihak pengelolah akan menyediakan eskalator yang telah dibuat dan diperhitungkan dengan kontraktor listrik saat pertama kali bangunan di bangun. Namun, tentu dengan adanya eskalator ini anda harus tahu peraturan saat menggunakannya.

Instalasi Eskalator di Mall

Instalasi Eskalator Bukan Untuk Troli Barang

Biasanya banyak mall yang menyediakan troli barang yang bisa di dorong sampai pada pintu keluar mall. Namun, anda harus bisa membedakan mana eskalator untuk orang dan mana untuk troli barang. Untuk eskalator orang biasanya berbentuk seperti tangga. Sedangkan untuk eskalator troli barang biasanya berbentuk seperti jalan namun memiliki kemiringan. Kontraktor listrik tentu telah memperhitungkan bagaimana troli bisa dibawa dari atas ke bawah. Saat ini telah banyak mall yang menggunakan eskalator yang bisa dilalui troli barang.

Awasi Anak-Anak Saat di Atas Eskalator

Pastikan ketika anak anda naik eskalator bersama dengan anda, mereka tidak melakukan hal berbahaya. Anak cenderung memiliki sifat coba-coba yang tinggi. Jika tidak anda awasi, khawatirnya mereka bisa menyentuh tombol merah yang berarti tombol darurat atau bahkan tangan mereka bisa terjepit di eskalator seperti banyak kasus. Dampingi dan gandenglah tangan anak anda saat naik eskalator bersama di mall supaya anda dan anak juga lebih dekat. Jika hal yang tidak diinginkan terjadi seperti tangan anak terjepit, maka tentu pihak mall akan dirugikan karena harus memanggil bantuan mekanikal elektrikal supaya bisa mengeluarkan tangan anak anda. hal tersebut juga membahayakan nyawa anak anda.

Perhatikan Posisi Saat Naik Eskalator

Anda harus memperhatikan posisi anda saat naik eskalator mall. Jangan sampai anda kehilangan keseimbangan karena anda akan terbawa naik atau turun. Jangan pernah duduk di tangga eskalator walaupun mungkin anda sedang lelah dan eskalator dalam keadaan sepi. Hal tersebut dapat membahayakan keselamatan anda karena jika baju atau tangan anda terjepit di eskalator tentu berbahaya. Jika sudah terjepit, maka anda harus menanggung sendiri akibat dari kecerobohan anda tersebut.

Jangan Bergurau di Atas Eskalator Mall

Memang bergurau dengan teman atau orang dekat biasanya sangat mengasyikkan. Namun, anda harus memperhatikan tempat dan kapan anda boleh bergurau dengan teman. Eskalator bukan tempat yang tepat untuk bergurau. Jangan sekali-kali anda bergurau saat naik eskalator mall bersama dengan teman karena hal tersebut dapat membahayakan jiwa anda dan teman anda. Saat di atas eskalator tentu posisi anda berada pada ketinggian. Jika anda bergurau kemudian ada yang terjatuh, maka akibatnya bisa sangat fatal. Tidak hanya itu, bergurau berlebihan bisa membuat anda tidak awas dan akan membuat tangan atau baju anda terjepit eskalator mall. Jika hal tersebut terjadi, maka urusannya pasti dengan pihak mall dan mekanikal elektrikal eskalator.

Peraturan tersebut harus anda perhatikan demi kenyamanan bersama. Mall dan eskalatornya merupakan fasilitas umum yang harus dijaga. Jangan sampai karena kelalaian anda, ada orang yang merugi dan bahkan anda sendiri yang rugi. Tetaplah bijak bertingkah laku di tempat umum, seperti di mall. Habiskan waktu luang anda di mall dengan berbelanja dan hiburan yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *