Insipirasi Desain Kantor Coworking yang Unik dan Nyaman!

Kantor coworking merupakan tempat yang terdiri dari berbagai ruangan yang diisi oleh beberapa pekerja atau perusahaan startup. Fasilitas kantor coworking sendiri bukan hanya ruangan karena di sini kamu bisa menemukan pantry untuk membuat minuman, ruang bermain, hingga toilet yang bersih. Selain fasilitas, kantor coworking lebih memberikan kesan yang cozy, tidak kaku seperti kantor-kantor biasa.

Nah, untuk mendapatkan kesan seperti itu biasanya pemilik kantor coworking menyiapkan tema dengan desain unik dan menarik. Desainnya bisa back to nature, gamers, bahkan desain yang cerah ceria pun sering menjadi andalan para pemiliknya. Ingin tahu? Yuk, baca artikel ini sampai akhir!

Back to nature

Insipirasi Desain Kantor Coworking

Back to nature adalah sebuah desain dengan konsep alam. Jadi, kamu bisa merasakan kenyamanan, ketenangan, dan keasrian dari konsep ini. Biasanya, desain ini mengandalkan ornamen-ornamen yang terbuat dari kayu, mulai dari lantainya, dindingnya, hingga meja dan kursinya. Tidak perlu kayu sungguhan, karena lantainya bisa diakali dengan vinyl lantai bermotif kayu. Lalu, dindingnya juga bisa ditempel wallpaper dengan gambar motif kayu. Tapi, kalau meja dan kursinya kamu bisa mengandalkan kayu sungguhan, ya.

GamersInsipirasi Desain Kantor Coworking

Desain ini mungkin jarang ditemui, ya? Untuk mendapatkan kesan gamers-nya, kamu bisa menambahkan pipa paralon. Pipa paralon tersebut bisa difungsikan sebagai hiasan sekaligus untuk menaruh barang. Untuk dindingnya, kamu bisa pilih warna yang memberi kesan manly, seperti abu-abu atau putih tulang. Agar desain gamers-nya lebih menonjol, jangan lupa untuk memberikan kursi dengan senderan tinggi khas gamers, ya.

Rumah makan dan kampus

Insipirasi Desain Kantor Coworking

Mau desain kantor coworking yang lebih cozy? Kamu bisa mengandalkan desain rumah makan dan kampus. Dengan desain ini, para pekerja akan lebih nyaman karena ruangannya cenderung terlihat lebih luas dengan meja yang memanjang dan kursi berjajar. Untuk menambah kesan nyaman, kamu bisa menggantung lampu-lampu elegan perpaduan warna hitam dan putih.

Agar tidak terlalu kaku, kamu juga bisa menempelkan vinyl lantai dengan motif yang kalem, seperti motif kayu atau kotak-kotak dengan warna abu. Jangan lupa, tambahkan pot bunga di bagian pojoknya agar terlihat lebih asri.

Perpustakaan

Insipirasi Desain Kantor Coworking

Dengan menempatkan lemari-lemari berisikan buku, kamu sudah mendapatkan desain perpustakaan yang cozy. Agar ruangannya lebih “hidup”, kamu juga bisa mengandalkan wallpaper dinding dengan motif garis. Untuk kursinya, silakan gunakan sofa-sofa empuk dengan ukuran sedang berwarna soft. 

Klasik

Insipirasi Desain Kantor Coworking

Desain klasik sering menjadi andalan beberapa orang dan desain ini juga sangat cocok diterapkan di kantor coworking. Desain klasik biasanya terlihat dari langitnya yang punya ukiran ala renaissance. Untuk menambah kesan klasik, kamu bisa mengandalkan cat berwarna putih dan emas. Selain cat, tambahkan juga bean bun untuk tempat bersantainya.

Minimalis

Insipirasi Desain Kantor Coworking

Kalau desain yang satu ini tidak memiliki banyak ornamen atau hiasan yang terlalu menonjol. Biasanya, ruangannya hanya terdiri dari satu warna cat yang soft. Lalu, ruangan ini mengandalkan furnitur dengan model yang modern dan elegan. Pemilihan warna abu-abu, putih, hitam, dan krem menjadi andalan dari desainnya. Yang menarik dari desain ini adalah jendela dan pintu dari kaca bening.

Fun

Insipirasi Desain Kantor Coworking

Desain fun kebalikan dari minimalis. Desain seperti ini lebih suka beradu warna yang cerah, misalnya merah, biru, hijau, hingga kuning. Untuk menonjolkan kesan fun, mereka juga mengandalkan furnitur berbentuk bulat atau kotak yang unik. Tambahan lainnya, desain seperti ini lebih suka menggunakan lampu gantung karena bentuknya yang lebih variatif.

Nah, itulah tadi ketujuh desain kantor coworking yang bisa kamu terapkan. Tidak perlu terpaku dengan desain di atas, karena kamu bisa mengembangkan ide desain yang lebih unik. Punya ide lebih menarik? Bisa ceritakan pengalamannya di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *