Inspirasi Desain Lobi yang Nyaman dan Menarik Hanya Ada Disini!

Lobi kantor adalah bagian penting yang berfungsi untuk menerima berbagai macam tamu.  Oleh sebab itu, desain lobi tidak boleh diabaikan.  Jika kita dapat menghadirkan desain lobi yang nyaman dan menarik tentu citra perusahaan juga akan terkesan lebih baik.

3 Inspirasi Desain Lobi yang Nyaman Dengan Karpet Kantor

Desain lobi kantor tidak melulu harus bertema mewah, sebaiknya kita memilih tema desain lobi yang mencerminkan image perusahaan, sehingga setiap tamu yang memasuki lobi akan langsung terpikir tentang perusahaan kita.  Dalam menghemat budget realisasi desain, kita bisa loh memanfaatkan berbagai promo karpet tile yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan penyedia sarana kantor.  Berikut ini tiga desain lobi yang bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi.

1. Desain Lobi Sophisticated

Desain sophisticated identik dengan penggunaan furnitur kayu yang berwarna cokelat light.  Desain ini dapat diterapkan pada lobi perusahaan e-commerce, fintech, kesehatan, dan media. Pernak-pernik desain yang perlu ditambahkan adalah lampu gantung temaram, pot bunga keramik, dan karpet bermotif geometri.

Letakkan pot bunga di beberapa sudut ruangan.  Lampu dengan sinar temaram akan menciptakan suasana tenang.  Demikian juga dengan elemen tanaman hijau.  Suasana tenang dan back to nature akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah.

2. Desain Lobi Menjadi Sebuah Taman Kecil

Jika pada desain sebelumnya unsur tanaman tidak terlalu banyak.  Pada desain lobi taman justru menjadikan tanaman sebagai objek utama untuk mendekor lobi.  Semakin banyak tanaman yang ditata dengan baik tentu akan membuat suasana semakin sejuk.

Kantor Google di Sydney telah mengubah area lobi kantor menjadi sebuah taman kecil.  Taman ini dapat berfungsi sebagai penyekat ruang.  Untuk menimbulkan kesan lantai yang dipenuhi rumput, kita bisa menggunakan karpet tile berwarna hijau, hal ini untuk mengurangi potensi lantai yang kotor akibat media tanam.  Selain itu pilihlah jenis tanaman indoor agar lebih awet dan dapat beradaptasi dengan baik.

3.  Desain Cantik untuk Area Lobi yang Sempit

Tidak semua perusahaan memiliki area lobi yang luas.  Untuk area lobi yang kecil atau sempit, kita bisa mengubah tampilannya menjadi sangat cantik dan unik. Terutama pada perusahaan skin care, kosmetik, health care, atau fashion.  Gunakan warna dasar putih lalu tambahkan meja resepsionis berbahan keramik.  Tambahkan lampu gantung di bagian atasnya.  Untuk menghemat ruang, gunakan jenis kursi memanjang sebagai kursi tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *