Berbagai Keunggulan Bahan Akrilik Untuk Dekorasi

Ingin membuat dekorasi ruangan yang murah tapi tampak indah? Dibandingkan dengan material kayu, cobalah untuk menggunakan akrilik. Kayu adalah material yang lebih mudah rusak karena jamur dan rayap, tetapi berbeda dengan akrilik. Akrilik adalah bahan yang memiliki warna transparan dan mudah meleleh jika dibakar. Terbuat dari polimer sintetis dan tidak banyak menyerap sinar matahari.

Akrilik memiliki ketebalan yang berbeda-beda dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dekorasi. Misalnya Anda bisa membuat huruf timbul dari akrilik sebagai nomor rumah atau bingkai foto. Material ini lebih sering digunakan untuk menggantikan kaca karena sama-sama memiliki warna yang transparan.

Jika dibandingkan dengan kaca, akrilik memiliki lebih banyak keuntungan. Contohnya saja Anda akan membuat nomor rumah dengan huruf timbul, maka akrilik bisa dibentuk dengan berbagai ukuran. Sedangkan jika menggunakan kaca, Anda tidak bisa memotong atau mengebornya dengan lebih mudah.

Macam-Macam Keunggulan Bahan Akrilik

Penggunaan akrilik sebenarnya tidak hanya sebatas sebagai dekorasi ruangan saja. Bahkan saat ini sudah banyak cafe unik yang menggunakan dinding akrilik disusun. Tampilan transparannya membuat cafe seolah-olah merupakan rumah kaca. Ketika digunakan sebagai dekorasi ruangan, ada berbagai macam keuntungan yang akan didapatkan.

Apa saja keunggulan yang dimiliki bahan akrilik sebagai dekorasi? Berikut ini macam-macam keunggulannya.

Harga relatif murah

Di mana lagi Anda akan mendapatkan bahan transparan yang memiliki harga murah bahkan jika dibandingkan dengan kaca? Akrilik dijual per lembar dengan ketebalan yang berbeda-beda. Ukuran akrilik akan menentukan berapa harga yang harus Anda bayar.

Mudah dibentuk

Kemudahan akrilik untuk dibentuk baik itu dipotong lurus atau melengkung bahkan dilubangi menggunakan bor tidak akan menghentikan kreasi Anda. Cobalah untuk membuat huruf timbul latin dengan akrilik, maka hasilnya akan sangat menakjubkan.

Kuat dan lentur

Akrilik tidak kaku melainkan lentur, ketika terkena perubahan cuaca sifatnya hampir sama seperti kayu yaitu menyusut dan memuai. Kelenturan dari akrilik membuatnya material yang sangat kuat. Anda bisa menggunakan dekorasi berbahan ini dengan sangat lama.

Aman dan ramah lingkungan

Sifatnya yang tidak beracun membuat akrilik tidak hanya aman untuk dekorasi tetapi juga untuk tempat makanan. Akrilik bukanlah material yang membuat mikroorganisme bisa berkembang dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *