Merk Semen Gresik atau Semen Tiga Roda untuk Bangunan Anda? Ini Bedanya!

Ini Pertimbangan Jika Anda Bingung Memilih Merk Semen Gresik atau Semen dari Tiga Roda

Anda sedang berencana membuat bangunan? Anda mungkin saat ini sedang mencari bahan bangunan yang Anda butuhkan. Anda tentu juga memikirkan merk semen yang akan Anda gunakan. Pemilihan semen memang jadi hal yang krusial saat akan membuat bangunan.

Anda tentu sudah tidak asing dengan semen Gresik dan semen Tiga Roda. Kedua merk tersebut sudah sangat populer bagi kebanyakan orang. Jika Anda sedang menimbang kedua merk tersebut sebagai bahan bangunan Anda. Sebaiknya Anda simak baik-baik beberapa perbedaan dari kedua merk tersebut.

1. Dilihat Dari Sisi Kekuatan Tekan dari Semen

Kuat tekan menjadi pengujian yang berhubungan dengan kekuatan dari semen. Kuat tekan dapat menjadi tolak ukur dari kekuatan semen jika dijadikan bahan bangunan. Tingkat kuat tekan yang tinggi menandakan semen tersebut bisa menghasilkan bangunan yang bagus dan kokoh.

Dari hasil pengujian kuat tekan semen dari merk Gresik lebih kuat tekan dibandingkan dengan Tiga Roda. Sekalipun begitu, Anda tidak bisa menjadikan kuat tekan sebagai tolak ukur utama. Hal ini bukan berarti merk Tiga Roda tidak bagus atau rapuh, ketahanan merk ini sudah teruji. Hanya saja, jika dibandingkan dengan merk Gresik kemampuan kuat tekannya memang sedikit lebih rendah.

 

2. Kecepatan untuk Kering

Semen yang digunakan dalam bangunan biasanya membutuhkan waktu pengeringan yang berbeda-beda. Setiap semen punya waktu kering yang beragam. Untuk merk Tiga Roda, semennya lebih cepat kering. Bagi Anda yang ingin bangunan Anda cepat selesai, Anda bisa memilih semen ini. Anda hanya perlu memperhatikan atau meminta tukang untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan jika ada retak rambut pada semen selama proses.

Anda yang tidak terburu waktu, bisa memilih semen dari merk Gresik. Semen dari merk ini lebih lama keringnya. Semen ini akan sangat cocok untuk pengerjaan dinding yang luas dan besar. Sebab, para tukang tidak akan terburu-buru dan bisa mengerjakan dinding dengan maksimal.

 

3. Perbedaan Harga

Masalah harga jelas menjadi pertimbangan utama bagi Anda. Terutama jika Anda ingin membuat bangunan yang cukup besar. Harga dari merk Tiga Roda dan merk Gresik cukup punya perbedaan. Walaupun selisih harga dari kedua merk ini sangatlah tipis. Untuk patokan harganya Anda tentu harus mengacu pada harga semen kedua merk ini di daerah Anda. Soalnya, setiap merk semen akan berbeda di tiap daerah dan toko yang menjualnya.

 

4. Pembeli Produk

Merk Gresik dan merk Tiga Roda digemari di tempat yang berbeda-beda. Merk Gresik lebih banyak disukai dan dipilih masyarakat dari Jawa Timur. Sedangkan merk Tiga Roda penggunanya lebih beragam dari bermacam-macam daerah di Indonesia. Salah satu kemungkinan mengapa merk Tiga Roda lebih banyak dipilih masyarakat dari berbagai daerah adalah penggunaan nama yang tidak menyertakan suatu nama daerah tertentu.

 

5. Kekuatan Pasar

Dari sudut pandang pemasaran. Merk Tiga Roda lebih unggul dalam hal pemasaran. Merk Tiga Roda lebih banyak dipilih orang serta lebih banyak direkomendasikan. Merk Gresik dari segi pemasaran masih kurang bisa bersaing dengan Tiga Roda.

Semen Gresik dan semen Tiga Roda punya beberapa perbedaan yang penting untuk Anda ketahui. Merk Gresik dari segi kuat tekan lebih baik dari merk Tiga Roda. Dari kecepatan kering merk Tiga Roda lebih cepat kering dibandingkan merk Gresik. Selisih harga dari kedua merk semen tersebut, tidaklah besar. Pemasaran dan wilayah pembelian dari merk Tiga Roda lebih bagus dari merk Gresik. Jadi, Anda mau pilih mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *