Pentingnya papan tulis

Tahukah anda, ternyata jenis papan tulis yang digunakan semakin bertambah seiring dengan perkembangan zaman. Jika dahulu hanya tersedia papan tulis kapur, saat ini anda dapat menemukan jenis papan tulis baru, yaitu papan tulis kaca dan whiteboard. Penciptaan jenis papan tulis baru ini, tentunya juga dipengaruhi oleh keinginan untuk mengatasi berbagai kendala yang dirasakan saat menggunakan papan tulis kapur. Namun, kini peminat papan tulis kapur semakin berkurang. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya terletak pada alat tulis yang digunakan. Penggunaan kapur sebagai alat tulis dinilai kurang efisien jika dibandingkan dengan spidol.

Papan tulis, alat yang tidak tergantikan?

Pentingnya papan tulis

Kehadiran papan tulis di era modern ini ternyata masih belum bisa tergantikan. Pasalnya, penggunaan papan tulis masih digunakan di berbagai institusi pendidikan saja, mulai dari SD, SMP, ataupun SMA. Bahkan, saat ini banyak perusahaan yang menganggap papan tulis sebagai salah satu alat yang harus dimiliki.

Penggunaan whiteboard di berbagai institusi pendidikan digunakan sebagai alat penunjang penyampaian materi pendidikan. Namun, bagaimana dengan penggunaan papan tulis di perkantoran? Penggunaan papan tulis di perkantoran ternyata dapat juga dijadikan sebagai salah satu alat yang dapat membantu meningkatkan kualitas perusahaan. Pasalnya, papan tulis di perkantoran sering dipakai sebagai media untuk melakukan presentasi dan juga mencatat berbagai gagasan saat dilakukan brainstorming bersama.

Pada perkantoran yang modern, ternyata penggunaan whiteboard kurang diminati. Hal tersebut salah satunya dikarenakan oleh kehadiran papan tulis kaca yang mampu melengkapi berbagai kekurangan whiteboard, seperti memiliki daya tahan yang lebih lama, perawatannya yang lebih mudah dan juga dapat menghilangkan suara decitan spidol saat menulis. Selain itu, jenis papan tulis ini juga dapat digunakan sebagai layar proyeksi. Anda pun dapat menggunakan jenis papan tulis ini sebagai penghias ruangan karena desainnya yang elegan. Hal menarik lainnya terdapat pada penggunaan kaca tempered. Kaca ini berbeda dengan kaca biasa. Perbedaannya terletak pada daya tahan kaca tempered yang lebih kuat dibanding kaca biasa dan juga jika kaca ini pecah atau retak, pecahan tersebut tidak membahayakan. Pasalnya, pecahan kaca tempered tidaklah tajam.

Meski tergolong jenis yang baru, papan tulis ini dapat diperoleh dengan mudah. Anda dapat membelinya melalui berbagai toko online ataupun offline. Pembelian yang dilakukan secara online tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Pasalnya, hal ini akan mempermudah pencarian untuk membandingkan berbagai produk dengan kualitas yang bagus tetapi memiliki harga yang lebih murah. Kelebihan lainnya adalah anda juga dapat berkonsultasi dengan penjual mengenai hal apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli papan tulis serta mengenai cara pemasangan papan tulis yang tepat. Kisaran harga papan tulis kaca berada di antara Rp. 600.000 – Rp. 3.000.000. Namun, kisaran harga ini dapat berubah-ubah. Hal tersebut dikarenakan penentuan harga dari papan tulis kaca dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti ketebalan kaca, luas kaca, jenis kaca, dan juga penggunaan frame yang dipilih.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pentingnya papan tulis. Kami harap informasi yang diberikan dapat memudahkan anda dalam memilih jenis papan tulis yang tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *