Sejumlah Daerah Terbaik Penghasil Kayu Di Pulau Jawa

Toko parket di Pulau Jawa sudah semakin tersebar dan terkenal memiliki kualitas terbaik. Mulai dari Jawa Tengah, Jawa Barat sampai dengan Jawa Timur. Masing-masing daerah mampu menghasilkan kayu terbaik untuk dikirim ke berbagai daerah Indonesia dan juga luar negeri. Tidak heran banyak masyarakat dari luar Jawa pasti melakukan pemesanan kayu di toko-toko parket Pulau Jawa. Bagi yang masih merasa bingung harus mencari daerah penghasil kayu terbaik, maka di sini akan diberikan beberapa informasi terkait lokasinya. Dengan begitu, Anda tidak kebingungan lagi dalam memilih supplier kayu jika sedang membutuhkannya.

3 contoh daerah penghasil kayu terbaik di Pulau Jawa

Dari zaman dahulu sebenarnya Pulau Jawa sudah terkenal menjadi penghasil kayu terbaik. Bahkan karena saking bagusnya kualitas yang diberikan, menjadikan toko parket Pulau Jawa semakin terkenal di kancah nasional dan juga internasional. Bahkan Negara Belanda pun yang dahulu menjajah Indonesia sampai membentuk loji paling utama di Jepara Jawa Tengah. Loji di Jawa Tengah ini akan mengangkut kayu jati dari Indonesia ke berbagai Negara mereka atau Negara Belanda. Berikut 3 daerah penghasil kayu yang cukup terkenal di Jawa:

1. Blora

Blora merupakan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Bojonegoro, Jawa Timur. Bagian utara dari Blora ini merupakan kawasan perbukitan yang berupa kapur. Kemudian di bagian selatan adalah Pegunungan Kendengan yang masuk daerah berkapur juga. Di Blora terdapat banyak perhutanan milik rakyat dan Negara. Untuk itulah mengapa masyarakat menganggap bahwa Blora merupakan penghasil kayu terbaik dan terbanyak yang ada di Pulau Jawa.

2. Jepara

Jika mendengar kata Jepara, pasti Anda akan langsung terpikirkan ukiran kayu yang indah dengan macam-macam motif menarik. Ukiran kayu ini sangat menarik dilihat, sehingga tidak jarang orang yang tertarik membelinya meski harganya mahal. Bahkan, mereka tidak tanggung-tanggung jika membeli kayu ukiran, pasti berjumlah banyak. Kayu-kayu ukiran tersebut sangat tepat ditaruh dalam berbagai ruangan, seperti sekat ruang tamu, sekat ruang makan, pintu masuk dan sebagainya. Biasanya orang yang memiliki kayu ukiran ini ingin memiliki rumah dengan tema klasik dan memperlihatkan keindahan seni. Pasalnya rumah yang dipenuhi dengan kayu ukiran akan memiliki nilai keindahan tersendiri.

3. Ciamis

Daerah penghasil kayu terbaik yang selanjutnya adalah Ciamis. Meskipun banyak yang kurang mengenal Ciamis, namun sebenarnya di sini terdapat beragam toko lantai kayu. Tidak jarang juga masyarakat dari luar Ciamis yang sengaja mengunjungi Kabupaten tersebut untuk mendapatkan lantai kayu terbaik. Sebenarnya apa keuntungan menggunakan lantai kayu? Keuntungannya rumah akan memancarkan kesan klasik modern. Selain itu, rumah akan lebih hangat dibandingkan menggunakan lantai keramik. Ciamis ini merupakan Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Jika Anda ingin mendapatkan beragam jenis kayu terbaik dapat segera berkunjung langsung ke Ciamis.

Banyak orang yang belum begitu mengenal desain-desain interior dari kayu. Kebanyakan orang menganggap bahwa interior dari kayu akan memberi kesan yang tua alias jadul. Padahal sebenarnya interior kayu mampu menjadikan rumah tampil mewah dan juga megah. Terlebih jika kayu yang Anda pilih telah diukir dengan sedemikian rupa. Kayu ukiran memang terkenal mahal, namun harga yang ditawarkan akan sebanding dengan nilai seninya. Semakin tinggi harga kayu ukiran, semakin tinggi pula nilai seninya. Hanya saja untuk mendapatkan toko lantai kayu ataupun parket terbaik Anda perlu hati-hati dalam memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *